Kamis, 17 Juli 2014

Sondakh Hadiri Nuzulul Qur’an 1435H



HUMAS BITUNG. Diawali dengan laporan Ketua Panitia pelaksana, Ustad Suhartrum Lalangke, dalam sambutannya,  mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami malam ini, dan lebih khusunya  Panitia penyelenggara Nuzulul Quran, yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1435 Hijriah, muda-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa bermanfaat nanti di tahun yang akan datang.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1435 H, dengan  Tema Aktualisasi Nilai- Nilai Qur’an Menuju Masyarakat Mandiri dan Sejahtera, yang  dilakukan oleh Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) yang berlokasi di Masjid Baitul Qulub, depan Pelabuhan Bitung Kecamatan Maesa. Senin 14/7.
Acara Nuzulul Qur’an 1435 H juga dirangkaikan dengan Pelantikan  PHBI Kota Bitung masa Periode 2014 – 2017, dihadiri oleh Walikta Bitung, Hanny Sondakh, Kadis Perhubungan Kota Bitung, Boy Rumaung, DANDIM 1310,Letkol Infanteri Yarnedi Mulyadi,Kepala Kementerian Agama Kota Bitung, Drs,Hj Uliyas Taha MPD, Kasat Bimas Mapolres Bitung, AKP Sumidi S,Sos, Camat Maesa Bitung, Stella Mangkey, Penceramah, Hj, Umar Maliki SAG, Ketau MUI Bitung, Drs Abdulrahman Kaluku,dan juga para tokoh – tokoh Agama.

Hj Umar Maliki S.Ag, selain membawakan ceramah, menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tinginyai kepada pemerintah Kota Bitung dan juga masyarakat Bitung, yang lebih khusus Walikota Bitung, Hanny Sondakh yang telah membantu kami, dan turun secara langsung membantu kami, menggalang  kekuatan, sehingga banjir bandang yang melanda Kota Manado tanggal 15 Januari kemarin berangsur-angsur kembali kondusif. 

Walikota Bitung Hanny Sondakh, menyampaikan bahwa kita masyarakat Bitung telah menjalankan Pilpres yang sekarang lagi berjalan, dan tinggal menunggu keputusan KPUD, saya berterima kasih kepada masyarakat Bitung yang telah menjaga stabilitas keamanan di Kota Bitung, sebagai perwakilan pemerintahan Kota Bitung,saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa,apalagi Puasa ini sudah memasuki hari yang ke 17 dan tinggal menghitung hari Umat Islam akan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

Disisi lain Sondakh mengajak keikutsertaan warga Bitung dalam menunjang berbagai pembangunan terutama bidang perekonomian Kota Bitung yang sekarang ini sementara berjalan, sekaligus menghimbau bahwa dalam menunjang perekonomian tersebut Pemkot telah membuka Sekolah Akademi Logistik (BLCC), yang pada tahun ini akan menerima mahasiswa baru yang akan menjadikan anak-anak kita lebih trampil dan maju sehingga meraih sukses kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar