Rabu, 16 April 2014

Humiang Sidak RSUD Manembo-Nembo


HUMAS BITUNG. Rabu.12/2. Sekitar Pukul 07.00 Wita, Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSI, didampingi Kasubag Humas Erwin Kontu, SH. mengadakan Inpeksi Mendadak (SIDAK) di Rumah Sakit Umum Manembo-nembo kecamatan Matuari.
Sidak dilakukan terkait mengenai tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan RSUD Bitung yang dianggap kurang maksimal serta fasilitas rumah sakit kurang baik, juga permasalahan kebersihan dan keamanan area Rumah Sakit terlihat masih amburadul.
Menanggapi hal tersebut, Humiang menghimbau kepada pihak rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan serta memantapkan manajemen pelayanan kesehatan, meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pengendalian.
Dijelaskan pula peningkatan sarana pelayanan dapat dilaksanakan secara bertahap dengan melakukan pendekatan atau kegiatan bermutu melalui pengembangan, Pengendalian, Penyusunan/Penerapan standar pelayanan atau penyediaan pelayanan prima di rumah sakit.
Apabila rumah sakit tidak mempersiapkan diri secara lebih baik dalam upaya peningkatan mutu pelayanan, maka sarana tersebut akan dijauhi masyarakat dan masyarakat akan mencari sarana kesehatan alternatif. Untuk itu setiap rumah sakit harus meningkatkan penampilannya secara terencana sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat agar dapat terus berkembang. “Jelas Humiang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar