Rabu, 16 April 2014

Sondakh serahkan Insentif Pala dan Ketua RT di Kecamatan Aertembaga



HUMAS BITUNG. Memperhatikan peran penting Kepala Lingkungan dan Ketua RT di tengah masyarakat dalam pembangunan Kota Bitung, maka Pemkot perlu memberikan apresiasi positif dalam bentuk Insentif, untuk itu pada Kamis (06/02) bertempat di Aula Sekolah Tinggi Teologia Filadelfia Pinangunian  Walikota Bitung Hanny Sondakh menyerahkan secara langsung Insentif kepada para Kepala Lingkungan dan Ketua RT yang tersebar di 10 Kelurahan se Kecamatan Aertembaga.
Sondakh dalam sambutannya menyampaikan, sesungguhnya tugas Kepala Lingkungan dan Ketua RT tidaklah sebatas di lingkungan warganya semata  namun juga dapat menjadi penyambung lidah warganya dalam menyampaikan aspirasi akan kebutuhan - kebutuhan nyata pelayanan publik dan pembangunan dari Pemerintah pada forum - forum tertentu. Dengan berperannya Pala dan Ketua  RT, diharapkan mampu menjadi wadah mengemukakan pendapat, atau juga sebagai mediator dalam pemenuhan pelayanan dasar bagi masyarakat dari Pemerintah Kota.

Ditambahkan lagi, melalui peran strategis ini diharapkan dapat dirumuskan program - program pembangunan yang strategis bersama masyarakat di tingkat kelurahan.  juga diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kegotong - royongan, dan menjadi pos utama dalam memperlancar suatu program pembangunan yang menjadi program prioritas bagi pemerintah Kota Bitung.

sementara itu menurut Camat Aertembaga Sifri Mandak insentif  diberikan kepada perangkat kelurahan yang berjumlah 189 orang, terdiri dari Kepala Lingkungan (Pala) 40 dan Ketua RT 149 orang " masing-masing kepala lingkungan memperoleh Rp 1.500.000 dan Ketua RT Rp 1.000.000" tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar