Kamis, 17 April 2014

Humiang Buka Rakor Bidang Sekretaris SKPD



HUMAS BITUNG. Rabu,5/3. Bertempat Gedung BPU Kantor Walikota Bitung, Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSi, membuka rapat koordinasi para sekretaris dan pejabat tata usaha di lingkungan Pemerintah Kota Bitung dalam mengoptimalkan Kinerga.

Rakor diawali dengan pembacaan laporan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Frangky Ladi, SSTP, menjelasakan bahwa pelaksanaan ini bertujaan untuk pencapaian presepsi mengenai sistim administrasi dan mekanisme administrasi serta pembinaan dalam mewujudkan fungsi koordinasi dan administrasi yang optimal.

Sementara, Humiang dalam arahan meminta Sekretaris yang berada ditiap-tiap SKPD untuk berperan aktif dan menjadi teladan sebagaimana fungsinya, yakni tugas sekretaris berhubungan terhadap kegiatan-kegiatan berdasarkan gagasan-gagasan mengenai hal-hal yang bersifat koordinasi guna pencapaian managemen program kerja.
“intinya tugas Sekretaris sangatlah penting, diminta sekretaris jangan sekedar menjadi pelengkap derita atau tameng juga sebagai ban reserep”. “Tambah Humiang.
Diminta pula kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan bila perlu dibuatkan forum dan dilaksanakan tiap tiga bulan sekali.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai sistim informasi terpadu (Sindu)oleh Kaban BAPPEDA Audy Pangemanan, AP, MSi dibantu asisten Tim penyusun SINDU Jacky Starly Rumengan, ST. yang menjelaskan bahwa SINDU merupakan program online untuk mengakses tentang data dan informasi serta mengkaji suatu perencanaan kerja di SKPD pemerintah Kota Bitung.(stv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar