Rabu, 16 April 2014

Lomban Resmikan DDUB PNPM-MP



HUMAS BITUNG. Wakil Waliota Bitung M.J Lomban, SE MSi meresmikan program DDUB (Dana Daerah Urusan Bersama) yakni Alokassi program nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) melalui pembuatan Sumur Bor dan Instalasi Air bersih. bertempat Kelurahan Kadododan kecamatan Madidir. Jumat.14/2.
Peresmian dintadai dengan penandatangan prasasti dan dilanjutkan dengan pengguntingan pitah oleh Lomban dan disaksikan Ketua Koorkot Bitung Ir. Teddy Sulangi, Camat Madidir Forsman Dandel, Lurah Kadoodan Jonly Runtuwene, serta Tokoh Agama dan masyarakat Kelurahan Kadoodan.
Runtuwene, dalam laporan menjelaskan bahwa peresmian sumur bor dan instalasi air bersih ini akan digunakan oleh 74 warga di lingkungan I RT 3 Kelurahan kadoodan melalui realisasi biaya BLM sebesar Rp.35.600.000 dan Swadaya Rp.7.260.000 yang dilaksanakan Badan Keswadayaan Masyarakt (BKM) Kadoodan Peduli bersama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Gunung.
Lomban dalam sambutan salut atas perjalanan program PNPM di Kota Bitung  yang telah banyak memberikan kontribusi guna memenuhi tuntutan dasar masyarakat agar terfasilitasi. Untuk itu diharapakan masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini dengan baik dan terus dipelihara. Lomban juga mengingatkan masyarakat agar memperhatikan sarana lingkungan dengan membuat sumur resapan atau Biopori, agar terhindar dari genangan air hujan.  
Ketua Koorkot Bitung menjelaskan pula bahwa Kota Bitung mendapat penghargaan sebagai Kota peduli PNPM se-Indonesia sehingga pada Tahun 2013 kecipratan dana 3 Miliar melalui dana APBN.
Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelayanan kesehatan gratis melalui pemeriksaa dan pengobatan oleh Puskesmas Kecamatan Madidir.(stv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar