Kamis, 17 April 2014

Sondakh: Harapkan salurkan Raskin Tepat Sasaran



HUMAS BITUNG. "Raskin tepat sasaran", Hal tersbut diungkapkan Walikota Bitung Hanny Sondakh pada pembukaan evaluasai tentang Raskin dan Pagu Raskin 2013 serta sosialisasi dari pihak Bulog bapak. Yayan Suparyan mengenai penyaluran raskin 2014 bertempat Ruang Sidang Lantai 4 Kantor Walikota Bitung, Jumat.7/3.
penyaluran Hasil Penjualan Beras (HPB) tahun 2013 telah selesai disalurkan dan telah melewati deadline namun tunggakan kepada pihak bulog hingga saat ini belum terealisasi. Hal ini sangat memalukan, “Jelas Sondakh
Adapun tunggakan HPB Tahun 2013 terhadap pihak Bulog total sebesar 230 Juta yang harus dibayarkan oleh 8 Kecamatan di kota Bitung.
Menurut sondakh dalam rangka mendukung kelancaran Pelunasan HPB diminta kepada para camat untuk mengontrol anak buahnya dalam penyaluran raskin yakni para Lurah yang sebagai penaggung jawab penyaluran Raskin. Untuk itu diharapkan secepatnya segera melunasi Tunggakan HPB.
Pemkot akan bertindak tegas terhadap Lurah, jika diketahui menyalahgunakan HPB ataupun penyalurannya tidak tepat sasaran. “Tambah Sondakh.
Sementara, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, Msi menambahkan bahwa penyaluran Raskin 2014, Pemkot akan membentuk Tim Koordinasi Raskin di Tiapa-tiap kecamatan, hal ini guna agar penyaluran terkontrol dengan baik dan tepat sasaran.

Adapun penyampaian dari pihak bulog bahwa penyaluran Raskin Tahun 2014 di kecamatan sementara dipending,karena pelunasan HPB tahun 2013 belum disetor oleh pihak Kecamatan.

Dijelaskan pula Beras Bulog Per Kilo dipasaran Rp. 6.600/kilo, disalurkan sebagai raskin Rp.1.600/kilo. (stv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar