Kamis, 17 April 2014

Lomban Bersama BKSAUA Bitung Stuban ke Bali




HUMAS BITUNG. Wakil Walikota Bitung M.J Lomban didampimgi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban-Rawaung serta Kabag Kesra Viktorine Lengkong SSTP, bersama BKSAUA Kota Bitung mengadakan kunjungna kerja ke Pemkot Dendapasar Bali Kamis.7/3.

Dalam Kunjungan Lomban dan Rombongan diterima Kabag Kesejahteraan Rakyat Kota Denpasar Bpk Ngurah Mataram bersama Ketua FKUB Denpasar Bpk.Ida Bagus Wyana. Dan membicarakan mengenai kerukunan beragama serta budaya di Bali.
Kabag kesra Denpasar menjelaskan berbagai agama di Bali memiliki peran akatif dalam menjaga keamanan dan kerukunan yang dibantu FKUB Denpasar yang dalam hal ini juga sebagai penasehat Pemkot Denpasar dalam mengambil suatu keputusan menyangkut pelaksaan hari-hari besar keagamaan dan kegiatan adat. Contoh jika digelar hari besar nyepi maka agama lain turut serta merayakan karena hal ini merupakan budaya di Bali. Dan sanksi bagi yang melangar.
Dijelaskan pula bahwa pengurus FKUB Bali tidak diperbolekan menjabat atau mencalonkan diri sebagai angota parpol atau pengurus organisasi lainnya.

Lomban dalam pertemuan mengungkapkan bahwa Bitung adalah kota untuk semua. “Bitung merupakan salah satu kota yang aman dan nyaman. Keamanan dan kerukunan antar sesama merupakan faktor penting dalam pembangunan, sebab komitmen Pemerintah adalah sebagai perekat hubungan keharmonis dari seluruh agama di Bitung.
FKUB  Bitung selalu mensuport akan ide-ide Pemkot, apalagi dalam nuansa persaudaraan yang semakin dinyatakan lewat tampilan rumah-rumah Ibadah dalam satu kawasan banyak terdapat di Bitung “Tambah Lomban.
Usai pertemuan diadakan pertukaran cenderamata.(stv)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar