Rabu, 16 April 2014

Pemkot Gelaran Syukur Dan Doa Bersama

Pemkot Gelaran Syukur Dan Doa Bersama 

HUMAS BITUNG. Menysukuri atas kasih dan karunia yang telah diberikan Tuhan bagi kota Bitung, segenap pemerintah dan warga masyarakat Kota Bitung menggelar Ibadah Syukur dan doa bersama dilaksanakan di Geduang DPRD Kota Bitung yang dihadiri Gubernur Sulut S. H. Sarundajang dan Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Robby Kaligis serta Pemerintah Kota Bitung dan DPRD Kota Bitung dan segenap elemen warga masyarakat Kota Bitung.
Gubernur S. H. Sarundajang menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan pemerintah  bersama warga kota Bitung yang telah menggelar acara Syukur dan Doa Bersama ," Menyampaikan apresiasi  kepada masyarakat dan pemerintah kota Bitung yang telah menggelar acara syukur dan doa bersama, ini harus dikembangkan terus menerus," tutur Sarundajang dengan harapan ini akan diikuti oleh kabupaten / kota lainnya di Sulut , ini  sebagai  wujud bagaimana kita mendekatkan diri pada Tuhan yang Maha Kuasa serta mensyukuri akan penyertaan dan kasih sayang Tuhan bagi kita.
Gubernur Sulut juga berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat kota Bitung yang telah membantu msyarakat kota Manado yang tertimpa bencana banjir bandang," Menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dan pemerintah kota Bitung yang telah membantu warga kota Manado yang dilanda banjir dan tanah longsor," tutur Sarundayang.
Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang mewakili pantia pelaksana menyampaikan beberapa hal yang melatar belakangi pelaksanaan acara Syukur Dan Doa bersama,  yakni mensyukuri berkat dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa atas kota Bitung tercinta sehingga pemerintah dan segenap lapisan masyarakat kota Bitung boleh melewati tahun 2013 dan sementara memasuki tahun 2014 serta dalam rangka memperingati hari raya imlek ( budaya masyarakat Tionghoa ) dan Kunci taong / kuncikan ( budaya masyarakat minahasa)  dan Tulude ( budaya masyarakat kepulauan Nusa Utara ) dimana semua unsur dan budaya tersebut juga menjadi kekayaan budaya masyarakat kota Bitung.

Doa bersama yang dibawahkan oleh Enam Tokoh Agama dari Katholik, Budha, Hindu, Kong Hu Cu, Islam serta kristen Protestan Berdoa bersama atas perlindungan Tuhan bagi kota Bitung , juga Doa bersama bagi saudara -saudara kita yang terkena bencana di Kota Manado maupun di seluruh penjuru Tanah air agar diberi kekuatan dan penghiburan serta kemampuan dalam melewati setiap peristiwa yang terjadi. 
Selesai Ibadah dilaksanakan penyerahan bantuan berupa daging hewan Potong sejumlah 11 Ekor Sapi, 51 ekor kambing, 192 ekor babi dan 500 ekor ayam  kepada masyarakat kota Bitung yang kurang mampu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar