Kamis, 17 April 2014

Sondakh buka Kegiatan Operasi Katarak Gratis




HUMAS BITUNG. Walikota Bitung Hanny Sondakh secara resmi membuka kegiatan Operasi Katarak gratis di RSUD Manembo-nembo Jumat(7/3). Terlaksananya acara ini berkat kerja sama antara Pemerintah Kota Bitung, Klinik Kana, Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (PERDAMI) Pusat dan Provinsi Sulut, serta PKK Kota Bitung.
Sondakh menyampaikan rasa terima kasih dan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang tentunya sangat membantu masyarakat kota Bitung, mengingat untuk melakukan operasi Katarak memakan biaya belasan juta rupiah namun dengan adanya kegiatan ini masyarakat/pasien penderita katarak tidak dipungut biaya satu rupiah pun.
"Terima kasih kepada Tim Perdami Pusat yang boleh membantu masyarakat Kota Bitung lewat operasi Katarak gratis ini" tutur Sondakh.
Sondakh menjelaskan bahwa operasi  dilakukan hanya untuk penyakit katarak tidak ada penyakit lain "Ini perlu disampaikan demi lancarnya pelaksanaan kegiatan ini"katanya.
Tim yang tergabung dalam Perdami pusat ini berjumlah 11 Orang terdiri dari tenaga dokter 4 orang, perawat dan tenaga teknis 7 orang, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari (7 hingga 9 Maret 2014) hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Vonny Dumingan, M.Kes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar