Rabu, 16 April 2014

Lomban hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Kota Bitung



HUMAS BITUNG. Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kota Bitung yang digelar Sabtu (01/03) Malam, di Taman Kesatuan Bangsa Kota Bitung.
Kegiatan yang bakal berlangsung 7 hari ini (01 hingga 07 Maret 2014) juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PHBI di 8 Kecamatan yang ada di Kota Bitung dan dibuka secara resmi oleh Lomban lewat pemasangan tanda peserta.
Dalam sambutannya Lomban mengatakan  pelaksanaan MTQ di Kota Bitung kali ini selain akan memotivasi lahirnya kader qari, qariah dan hafidz di Kota Bitung juga dapat memperkuat jalinan dan hubungan sesama muslim yang ada di daerah ini, sesuai dengan tema yang ada yaitu' Alquran sebagai pembentuk kepribadian mukmin sejati.'

"Mereka yang berprestasi dalam kegiatan ini harus berjuang dan berusaha terus mengikuti pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya sampai di tingkat Provinsi, kalau bisa sampai ke tingkat Nasional" katanya.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mengembangkan minat dan bakat baca Al Quran, memperkokoh tali silaturahmi dan memperdalam pengetahuan tentang Islam, hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia MTQ Kota BItung Merianti Dumbela SE, MAP yang juga adalah Sekertaris di Dinas Kebersihan Kota Bitung.
Hadir dalam acara ini Dandim Kodim 1310 Kota Bitung Letkol Inf. Yarnedi Mulyadi, WakaPolres Bitung Kompol Driyano Ibrahim SIK, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, H Ulyas Taha serta instansi terkait lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar