Rabu, 16 April 2014

Sondakh Hadiri Gelar Adat Tulude Jemaat Sion Tandurusa

Sondakh Hadiri Gelar Adat Tulude Jemaat Sion Tandurusa

HUMAS BITUNG.
Minggu.2/2 Walikota Bitung Hanny Sondakh bersama Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi didampingi Ny. Telly Humiang-Muhaling menghadiri Prosesi Gelar Adat Tulude yang diselengarakan Jemaat Sion Tandurusa Bertempat Lapangan Mini Tandurusa Kecamatan Aertembaga.

Kegiatan diawali degan pengantar laporan oleh ketua panitia Victor Tatanude, SH dan dilanjutkan dengan ibadah syukur Tulude yang dipimpin Pdt. Charles T. Koyongian serta Upacara Adat Tulude Yakni prosesi Pemotongan Kue Tamo.

Humiang Selaku Ketua IKSSAT Kota Bitung dalam sambutan mengajak Masyarakat Tandurusa untuk memaknai Tulude dengan puji dan syukur dalam mewujudkan warisan leluhur nusa utara melalui kebersamaan yang bertujuan untuk saling membina dan membangun.
Humiang juga mengucapakan terima kasih kepada pemerintah Kota Bitung yang telah berpartisipasi menjadikan Pagelaran Tulude sebagai event Kalender Tahunan di Kota Bitung.

Hanny Sondakh dalam Arahan memberikan rasa bangga atas Gelar pesta adat Tulude di Kota Bitung. Hal ini memperlihatkan pelestarian nilai budaya yang memiliki sarat makna religius melalui pesta iman sebagai ungkapan syukur atas berkat dan penyertaan yang Maha Kuasa.
Untuk itu diharapkan marilah kita terus meminta pertolongan kepada Tuhan dalam menjaga dan memelihara toleransi antar sesama, dalam mewujudkan kekokohan masyarakat sehingga terciptanya ketentraman dan damai yang merupakan cermin persatuan demi kemajuan pembangunan Kota Bitung.
Hadir Pula dalam kesempatan ini Para Anggota DPRD Kota Bitung, Para FKPD, SKPD, Camat Aertembaga, Pelsus, Panitia, Para Undangan serta Masyarakat Kecamatan Aertembaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar