Rabu, 16 April 2014

Lomban Pimpin Raker SKPD tentang Evaluasi survey integritas KPK dan LAKIP

 
HUMAS BITUNG. Dalam rangka mempertahankan prestasi yang telah dicapai Pemkot Bitung yakni peringkat 3 hasil survey Integritas KPK sektor Public di Indonesia dan Penghargaan Kategori cc untuk LAKIP, maka pada Senin (10/02) bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs.Edison Humiang mengadakan rapat bersama seluruh kepala SKPD untuk mengevaluasi hal tersebut.


Menurut Lomban ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dan menjadi bahan evaluasi untuk pemerintah Kota Bitung mengenai hasil survey dari KPK  ialah perlu adanya  peran serta pemerintah yang lebih lagi untuk  mensosialisasikan kepada masyarakat tentang anti Korupsi dan hal ini dapat diantisipasi dengan membagikan stiker anti korupsi " ini merupakan cara untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya korupsi yang mengakar diberbagai sektor" tutur Lomban. Lanjutnya lagi harus adanya penertiban terhadap perusahaan yang tidak jelas baik nama dan alamat perusahaan tersebut serta dengan memaksimalkan fungsi dari kotak aduan yang ada karena menurut Beliau kotak aduan yang ada saat ini belum berfungsi sebagaimana mestinya.
Terkait dengan penghargaan LAKIP yang diperoleh Pemkot Bitung, menurut Lomban itu merupakan prestasi yang baik karena Kota Bitung mendapatkan nilai tertinggi ke-2 di kawasan  Indonesia Bagian Timur dan peringkat ke-4 secara Nasional dan untuk meningkatkan prestasi ini Lomban mengusulkan untuk melakukan study banding ke Kota/Kabupaten yang memiliki nilai lebih tinggi dari Kota Bitung yakni Sukabumi, Sleman, dan Manado."jika hal-hal diatas dapat segera kita realisasikan niscaya prestasi yang telah kita capai dapat dipertahankan bahkan kedepannya akan ada peningkatan ke arah yang lebih baik lagi"tutup Lomban.

Rapat tersebut diakhiri dengan presentasi dari Kadis Kebersihan Yossi Kawengian tentang cara memaksimalkan program kebersihan yang ada di Kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar