Rabu, 16 April 2014

Lomban: TEPPA Segera Diselesaikan




HUMAS BITUNG. Pewrnyataan tersebut ditegaskan Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, SE, Msi didampingi Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSi saat memimpin rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) 2014, Bertempat BPU Kantor Walikota Bitung. Senin.10/2.

Lomban juga meminta kepada SKPD untuk mengkaji TEPPA dengan baik, dan diharapkan dapat mengkoordinasikan langkah-langkah strategis diantaranya untuk mengupayakan percepatan pengadaan barang dan jasa, dan memonitoring terhadap perkembangan penyerapan belanja daerah setiap bulan serta mengkomunikasikan hambatan penyerapan belanja daerah dan juga melaporkan secara berjenjang perkembangan penyerapan belanja daerah. “jika ada kendala-kendala yang dihadapi silakan dikonsultasikan pada Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung”.” Tambah Lomban.

Sementara itu Kabag Pembangunan Jhon L.A.O. Simarmata menjelaskan bahwa Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) adalah suatu tim kerja yang dibentuk oleh Pemerintah secara berjenjang dari Pusat sampai ke Daerah, dengan tujuan untuk melakukan pengendalian percepatan penyerapan belanja daerah.

Evaluasi ini dirangkaikan dengan penandatangan komitmen jadwal pengadaan barang dan jasa antara Kepala SKPD dengan Wakil Walikota M.J Lomban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar