Rabu, 16 April 2014

Sondakh Himbau Kepala SKPD Tunda Keluar Daerah



HUMAS BITUNG. Walikota Bitung Hanny Sondakh mengintruksikan agar Seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bitung jangan dulu melakukan kunjungan kerja ke luar daerah dalam waktu dekat ini,jika tugas tersebut tidak terlalu penting.
Himbauan tersebut dinyatakan Sondakh sehubungan pada saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sementara mengadakan audit data terkait Administrasi keuangan ditiap-tiap SKPD Pemkot Bitung.
Selain itu diharapkan SKPD untuk pro aktif mempersiapkan segala administrasi serta dokumen yang diperlukan sebagai pelaporan pertanggungjawaban penggunaan APBD T.A 2013 terhadap BPK.
Tujuan lain yakni agar kepala SKPD dan Tim pemeriksa dapat saling tukar informasi jika ada kekurangan atau kesalahan dalam pelaporan, dan nantinya pihak BPK dapat memberikan penjelasan melalui bimbingan dan pembinaan terhadap cara pengelolaan keuangan yang baik, sehingga predikat WTP dapat diraih kembali. "tambah Sondakh.
Hal ini dilakukan selama 30 hari, sesuai dengan kesepakatan bersama antara Pemkot Bitung melalui Wakil Walikota Bitung M.J Lomban dan Tim BPK pada saat pertemuan diruang kerjanya Rabu.12/2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar