Selasa, 06 Mei 2014

Evaluasi PAD / PBB, Capaian Realisasi Alami Peningkatan



HUMAS BITUNG. Rapat Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pajak Bumi Bangunan (PBB) capaian sampai dengan 16 April 2014 mengalami peningkatan. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bitung Maximilian J.Lomban didampingi Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang dan kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Bitung Olga L Makarau, dilaksanakan di BPU Pemkot Bitung pada hari kamis 17/04.

Capaian relaisasi PAD dan PBB yang terus mengalami peningkatan. Hal ini menurut Wakil Walikota Bitung berkat kerja keras semua yang terkait bagi peningkatan pendapatan Kota Bitung, untuk itu Lomban menyampaikan terima kasih atas capaian yang telah dicapai sembari berharap akan terus mengalami peningkatan. "Terima kasih atas capaian yang dicapai, dengan harapan pada tgl 17 Mei nanti realisasi sekarang akan terjadi perubahan siknifikan," tutur Lomban, untuk itu Lomban menghimbau agar dicarikan kiat-kiat untuk percepatan realisasi PAD.

Mengenai PBB Lomban menuturkan apabila masih ditemukan SPPT bermasalah segera dilaporkan ke Dinas Pendapatan Daerah untuk dilakukan perbaikan.
Kesempatan tersebut juga dibacakan realisasi capaian PBB setiap Kecamatan serta Kelurahan dimana Kelurahan Sagerat Weru II Kecamatan Matuari mendapat reward atas Realisasi PBB telah mencapai 100 %, Kepala Kelurahan akan diberikian kesempatan untuk melakukan studi banding ke Bogor.

Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang dalam kesempatan tersebut berharap agar sebelum mengikuti rapat evaluasi tingkat kota agar dilakukan evaluasi ditingkat kecamatan dan Dinas / Badan.  "Lakukan evaluasi secara berjenjang ditingkat kecamatan dan Dinas, agar pada saat evaluasi akan ada masukan-masukan atau usulan untuk potensi-potensi daerah, "tutur Humiang.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Olga L. Makarau menyampaikan Capaian Realisasi PAD hingga 16 April 2014 dari Target Rp. 57.118.727.376  dengan realisasi Rp. 17.875.779.397 atau 31,30% dari target yang ditetapkan, untuk PBB penetapan tahun 2014 sebesar Rp. 9.000.000.000 realisasi hingga 16 April Rp. 1.076.571.294 atau sebesar 11, 96%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar