Selasa, 06 Mei 2014

Humiang Hadiri Serah Terima Ketua BPMJ Sentrum Bitung




HUMAS BITUNG. Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSI menghadiri Ibadah syukur serah terima sekaligus pisah sambut Pendeta sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sentrum Wilayah Bitung I Minggu.4/5.

Ibadah serah terima dirangkaikan dengan pelantikan ketua Badan Pekerja Wilayah (BPMW) Bitung I dipimpin langsung oleh Ketua BPS GMIM Pdt.HWB Sumakul.
Serah terima ini langsung disaksikan oleh jemaat Sentrum Bitung,jemaat Solagratia Tikala dan jemaat Pniel Tuna Wawonasa.
Pdt.Ibrahim Karundeng,STh dimutasikan ke GMIM Solagratia Tikala sedangkan Pdt.Aser Esau,STh dari jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa dimutasikan ke jemaat Sentrum Bitung sekaligus dilantik sebagai ketua BPMW Bitung I.
Demikian pula Pdt.Cerly Kondoy,STh dari pelayanan di jemaat Pniel Tuna Wawonasa dimutasikan ke jemaat Sentrum Bitung.
Perenungan minggu berjalan melalui pembacaan Alkitab Bilangan 24:12-13 dan Matius 28:11-15 berkorelasi dengan kemenangan Paskah dalam konteks materi dan keuangan jangan dimanfaatkan salah.
Secara positif dari kacamata iman bahwa materi dan keuangan diolah dipelihara bukan dimanfaatkan untuk kerakusan akhirnya merusak alam dan aktifitas manusia.
Dengan talenta yang dimiliki oleh setiap orang dalam berbagai bentuk,Tuhan mencerca para pemalas.
Sumakul mengajak orang Kristen rajin serta kerja keras mulai dari hal dan persoalan kecil.
Sekot Humiang dalam sambutan menyampaikan terima kasih banyak kepada Pdt.Ibrahim Karundeng,STh beserta keluarga Karundeng Runtuwene dalam melayani jemaat Sentrum selama 5 tahun 8 bulan dan juga sumbansinya terhadap pemerintah kota Bitung.
Begitu pula Ia menyambut dan mengucap selamat melayani dikota Bitung kepada Pdt.Aser Esau,STh bersama keluarga Esau Kondoy.
Humiang mengharapkan jalinan kerjasama yang baik terus terpelihara dalam menopang kemajuan jemaat terlebih pembangunan kota Bitung.(stv).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar