Selasa, 06 Mei 2014

Lomban terima kunjungan tim kementrian ESDM RI


HUMAS BITUNG. Rabu(16/4), Bertempat di ruang rapat Wakil Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban didampingi Staf Fungsional Bapedda Provinsi Henrieette Jacoba Roeroe, Msc dan plh Asisten II Setda Kota Bitung Salma Hasjim, SE beserta beberapa kepala SKPD menerima kunjungan tim kementrian ESDM RI Gita Lestari, ST, MBA dan Ani Wiyanti, ST yang pada kesempatan yang sama mempresentasikan rencana pengembangan LCMT (low carbon model town) di kota Bitung.

 Adapun rencana penerapan LCMT di kota Bitung bertujuan untuk mengembangkan sebuah kota dengan penggunaan emisi gas rendah, sumber energi terbarukan serta ramah lingkungan. Kota bitung nantinya akan menjadi kota percontohan di Indonesia juga sebagai wakil Indonesia di konfrensi APEC bulan juni mendatang.

 Lomban menyambut baik rencana ini serta mengajak para stakeholder untuk bersama sama berkomitmen mewujudkan kota bitung sebagai percontohan kota di indonesia yang menerapkan sistem penggunaan energi ramah lingkungan. Penerapan LCMT di kota Bitung nantinya akan difokuskan ke kawasan ekonomi khusus yang saat ini tinggal menunggu keputusan Presiden.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan Cendera Mata yang diberikan oleh Lomban kepada Gita Lestari selaku perwakilan dari Kementrian ESDM yang turut disaksikan oleh seluruh yang hadir saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar