Selasa, 06 Mei 2014

Lomban Hadiri Pengoprasian Kapal Maersk Line



HUMAS BITUNG. Dengan pengoperasian Kapal Barang Pengangut Kontainer Maersk Line ini akan memacu Pengembangan perekonomian melalui trannportasi logistik dan pengembangan pelabuhan Bitung sebagai pintu gerbang HUB Port dan KEK akan lebih terbuka “jelas Lomban, saat menghadiri Launching Perusahaan Kapal pelayanan barang Maersk Line yang dilepas oleh Dirjen Perhubungan Laut Kapten Bobby R. Mamahit bersama Wakil Gubernur Provinsi Sulut DR. Djouhari Kansil MPd didampingi Presiden Direktur Maersk Line Jacob Friits Sorensen bertempat pelabuhan Kontainer Bitung Kecamatan Maesa. Senin.14/4.

Menurut Direktur Jacob Friits bahwa pelayanan Maersk Line di Pelabuhan Bitung ini merupakan pertama kalinya peroperasi dan pelayanan dari pelabuhan Bitung dalam upaya mempersingkat jarak dan waktu dalam mensuplai barang keluar negeri dan pulau sekitar bagian timur, termasuk mengurangi biaya eksport logistik yang dibandingkan pengiriman dari wilayah barat indonesia yang dianggap memakan waktu dan biaya.

Sementera, Dirjen Bobby Mamahit berharap Launching Maersk Line ini akan terus berlanjut dalam penyediaan pelayanan pelayaran langsung guna memenuhi pengiriman barang dari Kota Bitung untuk dieksport ke pasar global.


Hal yang sama diutarakan Wagub Djouhari Kansil yang mensuport adanya pelayanan ini yang bertujuan untuk memberikan keuntungan terhadap perekonomian melalui dunia usaha serta  untuk mencapai pembangunan di Provinsi Sulut untuk lebih maju.(stv).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar