Selasa, 06 Mei 2014

Humiang Hadiri Ibadah Paskah Jemaat Gemim Bitung IX


HUMAS BITUNG. Sekretari Kota Bitung Drs, Edison Humiang, MSI hadiri ibadah Paskah kebangkitan Yesus yang diselengarakan Jemaat GMIM se-wilayah Bitung Sembilan bertempat Gedung GMIM Bukit Berkat kecamatan Madidir. Minggu.27/4.

Ibadah paskah jemaat GMIM Bitung IX mengambil tema “Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya” (mazmur 71:6-b)dan sebagai Khadim Pdt Henry Ch. Runtuwene STH, MSI. selaku Sekretaris umum Badan Pekerja Sinode GMIM. dibantu Khadim Pdt. Yessy Dandel Kotambunan MTh selaku ketua Jemaat GMIM Bukit Berkat.

Sementara, Humiang dalam sambutan mengajak warga Gereja untuk memahami Paskah yang merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus dari kematian yang menjadi bukti Bahwa Tuhan telah mengalakan maut dan membebaskan Kita dari kuasa dosa yang selalu membelenggu dalam kehidupan manusia.
Yang sejatinya harus dimaknai sebagai pilar penopang kontruksi kekristenan sebagi jemat Gereja. sesuai Firman Tuhan dalam 1 Korintus 15 ayat 20 berkata “ Tetapi yang benar ialah bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati sebagai yang sulung dari antara orang-orang yang meninggal”


Sebelum diadakan ibadah, Kebersamaan 9 jemaat yang berada Wilayah Bitung IX dilangsungkan prosesi pawai Paskah yang mengambil start dari Kodim dan Finish GMIM Bukit Berkat. “Jelas Ketua Panitia Paskah Forsman Dandel, Sos didampingi ketua Wilayah Bitung IX Pdt, Selvi Maramis Mapasa.(stv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar