Selasa, 06 Mei 2014

Lomban Terima Kunjungan Tim Dikti terkait Persiapan Pendirian BLCC

 
HUMAS BITUNG. Sabtu, (03/05) Bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menerima kunjungan dari Tim Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, untuk melihat kesiapan pendirian Akademi Komunitas Logistik Bitung atau Bitung Logistic Comunity College (BLCC).
Pada Kesempatan itu Lomban menjelaskan bahwa Tujuan didirkannya BLCC ini adalah untuk menyelenggarakan dan mengembangkan ketrampilan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, terutama di bidang logistik juga menyiapkan tenaga trampil di bidang logistik dan yang tak kalah pentingnya mampu menciptakan lulusan logistik yang dapat diserap oleh perusahaan lokal maupun perusahaan asing.
"Akademi ini terbuka untuk semua yang mau belajar atau sekolah di sini, termasuk bagi mereka yang berada di luar Kota Bitung" ujarnya.
Terkait dengan pembangunan BLCC, Lomban mengatakan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar untuk BLCC sementara ini akan dilaksanakan di SMK 1 dan SMK 2 Bitung, karena Gedung Perkuliahan ini sedang dalam Pembangunan. Beliau pun berharap agar lewat kunjungan dari Tim Dikti kali ini apa yang menjadi harapan masyarakat Kota Bitung yakni berdirinya BLCC dapat segera tercapai mengingat semua persyaratan telah dipenuhi dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Menjawab apa yang telah disampaikan oleh Lomban, Reviewer Tim Dikti Edi Satriyanto mengatakan  tahun ini Akademi Komunitas Logistik di Kota Bitung dapat segera didirikan karena setelah melakukan survey baik di lokasi yang akan didirikan sekolah ini maupun tempat yang akan menjadi kegiatan belajar sementara, Bitung sudah sangat siap.Lanjutnya lagi kedatangan kali ini untuk mengumpulkan data-data sebagai bahan laporan yang selanjutnya akan menjadi bahan evaluasi di pusat nanti.
Acara tersebut diakhiri dengan peninjauan ke Sekolah yang akan dijadikan tempat belajar sementara BLCC, dan turut dihadiri oleh para Kepala SKPD Unsur FKUB dan pihak terkait lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar