Senin, 05 Mei 2014

Humiang : pentingnya Politeknik Industri ada di Bitung




HUMAS BITUNG. Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, Msi  menghadiri rapat bersama Wakil Ketua Dewan Provinsi Sulawesi Utara Arthur Kotambunan, Bsc di Ruang Rapat II Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Senin 24/3 terkait pembangunan politeknik negeri di Bitung.

Humiang mengatakan Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dewan Provinsi Sulut yang telah membantu menyetujui berdirinya politeknik negeri di Bitung sebagaimana telah disepakati bersama baik oleh pimpinan dewan dan pimpinan fraksi  pada rapat yang telah dilakasanakan pada Jumat (21/3) lalu. 

"Kedepannya Kota Bitung sangat membutuhkan SDM yang berkualitas yang harus di sesuaikan dengan kebutuhan perkembangan Industri yang semakin hari semakin modern dan maju, dengan berdirinya politeknik Industri di Bitung ini tentunya menjadi solusi terbaik mengatasi masalah diatas. " tutur Humiang

Menurut Humiang dengan adanya politeknik ini, maka Kota Bitung akan memiliki SDM lokal yang mampu bersaing terutama dalam menghadapi Kawasan Ekonomi Khusus yang sudah tidak lama lagi, yang otomatis tidak bergantung lagi pada pekerja dari luar daerah, selain itu berdirinya politeknik ini bisa memnjadi "Multiplier Efect" artinya tidak menutup kemungkinan akan ada banyak pelajar dari luar Kota Bitung yang akan menimba ilmu di Kota Cakalang ini.

Turut hadir dalam rapat ini Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bitung Steven Tuwaidan, Kabag Hukum Wens Luntungan, SH, Kadispora Herman Rompis dan peserta lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar