Selasa, 06 Mei 2014

Sondakh Buka Diklat PIM IV Angkatan I Tahun 2014



HUMAS BITUNG. Walikota Bitung Hanny Sondakh membuka pelaksanaan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan  Tingkat IV angkatan pertama Tahun 2014 Selasa, 22/4 bertempat Ruang Sidang Kantor Walikota Bitung.

Sondakh menjelaskan bahwa pelaksanan Diklat ini menggunakan pola baru berdasarkan peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 10,11,12 dan 13 Tahun 2013 yang memuat tentang pedoman penyelenggaraan Diklat PIM Tingkat I,II,III dan IV yang disebut Reformasi Sistim Diklat pola baru dengan melakukan perubahan meliputi tujuan, syarat dan media pembelajarannya yang berfokus dalam “pembentukan karakter birokrat yang profesional, mampu menginternalisasikan nilai-nilai dasar aparatur sipil negara dan tertanamnya etika publik yang tinggi”.

Sementara, Kepala BKD-PP Kota Bitung Ferdinand Tangkudung mengatakan dalam laporan Peserta diklat kali ini diikuti 30 peserta dan dimulai sejak 22 April hingga 22 Agustus tahun 2014 bertempat Balai Diklat Perikanan Aertembaga.
Ditambahkan pula bahwa penyelengaraan Diklat PIM IV bertujuan membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan diinstansi masing-masing.

Pembukaan Diklat PIM IV ditandai dengan penyematan kartu tanda peserta oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Sekretaris Kota Bitung Drs, Edison Humiang, MSi serta Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut Dr. Fredrik rotinsulu disaksikan Para Pimpinan SKPD Pemkot Bitung.(stv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar