Senin, 05 Mei 2014

Humiang Paparkan Keberhasilan Pemkot di Rakorev



HUMAS BITUNG. Sekretaris daerah Kota Bitung Drs, Edison Humiang, MSI memaparkan berbagai keberhasilan dan Kendala Kota Bitung, pada pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) 2013 di ruang huyula Kantor Gubernur, Rabu (26/3). 

Humiang Dihadapan peserta Rakorev mengatakan, Kota Bitung selama dua tahun berturut-turut dari 2011-2012 telah mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengeculaian (WTP)dari BPK-RI, karena itu Pemkot Bitung memberi apresiasi kepada BPK yang telah memberikan penilaian yang terbaik dalam bidang pengelolaan keuagnan dan aset. Mudah-mudahan di tahun 2013 predikat WTP ini dapat dipertahankan kembali sehingga kota Bitung dibawah kepemimpinan Hanny Sondakh bisa mencetak hatrik, ujarnya.
Disebutkan pula mengenai pertumbuhan ekonomi Bitung  dari target 6,75 persen realisasi capaiannya 7,96 persen, Indeks Pembangunan manusia dari target 80 persen realisasi capaian 76,3 persen. Selain itu Bitung telah siap menyambutk KEK, Jalan Tol Bitung-Manado, serta rencana pembangunan jalur kereta api.

Rakorev dibuka Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang dan turut dihadiri Kejati Sulut Djungker Sianturi SH MH serta Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulut Irwan Ritongga yang juga tampil sebagai sebagai nara sumber. Sementara peserta Rakorev sendiri berasal dari Instansi Vertikal juga para Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota se- Prov. Sulut.(stv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar