Senin, 05 Mei 2014

Sondakh buka Musrenbang RKPD Kota Bitung Tahun 2015


HUMAS BITUNG. Walikota Bitung Hanny Sondakh membuka secara resmi Musywarah Perencanaan Pembangunan  (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2015 di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung Jumat 21/3. Acara tahunan yang digelar oleh BAPPEDA Kota Bitung ini dihadiri oleh para kepala SKPD, unsur Forkopimda, Tokoh agama,  tokoh masyarakat, Instansi Vertikal  dan Dunia usaha.

Dalam sambutannya, Sondakh mengatakan bahwa Musrenbang merupakan musyawarah tahunan untuk mematangkan rancangan rencana kerja pemerintah daerah berdasarkan rencana kerja SKPD  hasil forum SKPD dan Musrenbang Kecamatan yang nantinya akan ditetapkan menjadi RKPD Kota Bitung Tahun 2015 dimana dokumen ini menjadi bahan penyusunan RAPBD Tahun 2015.

" Keberadaan Musrenbang ini sangat menentukan dalam rangka mempertajam dan mensinerjikan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan di Tahun anggaran 2015." tutur Sondakh

Sondakh berharap seluruh komponen pelaku pembangunan di Kota Bitung untuk secara bersama-sama merumuskan dan menyepakati apa yang terbaik untuk dilaksanakan dalam menjawab kebutuhan pembangunan kota dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat.

Program dan kegiatan yang direncanakan hasil forum SKPD yaitu sebesar Rp.385.709.771.250 bila dibandingkan dengan belanja langsung APBD Kota Bitung tahun 2014 sebesar Rp.352.453.665.929 sudah tentu program yang dituangkan dalam RKPD tahun 2015 tidak mungkin dapat direalisasikan seluruhnya dalam satu tahun anggaran, tetapi akan dilaksanakan secara berencana, bertahap dan berkesinambungan. Hal ini disampaikan Kepala BAPPEDA Kota Bitung Audy Pangemanan dalam presentase dihadapan peserta yang hadir saat itu.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban, Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang, Ketua Dewan Kota Bitung Santy G. Luntungan dan Perwakilan BAPPEDA Provinsi Sulut Marciano Lomban selaku Kabid Perencanaan dan Pembangunan Ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar