Selasa, 13 Mei 2014

PKK Bitung Gelar Program Pencegahan Penyakit Menular



HUMAS BITUNG. Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Gotong Royong ke XI dan Hari Kesatuan Gerak PKK, ke-42, TP-PKK Kota Bitung bekerjasama dengan Dinas Pertanian , Kehutanan dan Ketahanan Pangan kota Bitung menggelar pengobtan Vaksinasi Rabies dalam upaya pengendalian, pencegahan dan pemberantasan penyakit rabies pada hewan,  pelaksanaan digelar  di kelurahan Girian Atas 7/5.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Ibu Josephine Sondakh Taroreh didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kota Bitung Ibu Khouni Lomban Rawung saat pembukaan pelaksanaan kegiatan vaksinnasi Rabies di Kelurahan Girian atas menuturkan bahwa Rabies adalah penyakit Zoonisis ( penyakit hewan yang menular pada manusia ), sehingga perlu diadakan pencegahan, pemberantasan dan penangulangan agar supaya tidak terjadi penyebaran," Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Tim Penggerak PKK terhadap penyebaran penyakit menular Rabies yang dapat mengganggu kenyamanan dan kesejahteran masyarakat," tutur Tarore.
Disampaikannya juga bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan kota Bitung sebagai kota sadar bebas penyakit hewan menular dan dalam rangka menciptakan masyarakat kota Bitung bebas dari penyakit Rabies, dengan harapan masyarakat kota Bitung semakin mengerti tentang bahaya Rabies dan pentingnya Vaksinasi dilaksanakan untuk hewan yang beresiko Rabies, sehingga terwujudnya situasi dan kondisi kota Bitung aman dari penyakit Rabies.
Selesai pembukaan kegiatan vaksinasi dilanjutkan dengan vaksinator dari Dinas Pertanian, kehutanan dan ketahanan pangan ke rumah masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar