Selasa, 06 Mei 2014

Humiang saksikan Pelantikan Tamtama TNI AD



HUMAS BITUNG. Sabtu 12/4. Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi Menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama PK TNI-AD angkatan XLVI Gelombang II Tahap I TA 2013 Bertempat Lapangan Upacara Soedirman Secata B.
Acara didisi dengan pernyataan resmi penutupan pendidikan serta pelantikan dan pengambilan sumpah prajurit TNI.
Humiang terkesan saat menyaksikan pengambilan sumpah Tamtama. menurutnya, sebagai prajurit  TNI  AD  Penyumpahan   mengandung   kewajiban untuk setia secara lahir maupun batin kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta taat pada aturan hukum yang berlaku. Ini merupakan makna yang tersirat maupun yang tersurat dalam sumpah yang telah para Tamtama ucapkan dipegang teguh dan dijadikan sebagai salah satu landasan moral dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa  dan negara yang kita cintai.
Komandan Upacara dipimpin Letkol Inf. Jimmy Marunduh dan Sebagai Inspektur Upacara Kolonel Inf. A.A.B. Maliogha menegaskan Peristiwa ini memiliki makna dan nilai yang sangat penting, tidak saja karena adanya perubahan status dari Tamtama Siswa menjadi Tamtama TNI AD, akan tetapi juga merupakan awal dari pengabdian para Tamtama sebagai abdi negara di bidang pertahanan yang harus dipertanggungjawabkan.
Hadir pada acara tersebut para Pejabat Teras Secata B, Pimpinan FKPD Kota Bitung, para Perwira, Bintara dan Tamtama Secata B juga camat Girian dan para undangan. (stv).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar