Senin, 05 Mei 2014

Sondakh hadiri RAKERKESNAS Regional Timur Indonesia



HUMAS BITUNG. Minngu 23/3 Malam, bertempat di Grand Kawanua Convention Center, Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Nasional (RAKERKESNAS) yang dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan RI dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH yang juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Sinyo H Sarundajang.

Menurut Sondakh di gelarnya acara ini diharapkan dapat saling berbagi informasi terkait pembangunan kesehatan nasional dengan cara yang interaktif, tatap muka langsung dan berdiskusi, sebagai ajang memperkenalkan program yang berinovasi sehingga menjadi contoh bagi daerah yang lain, selain sebagai wahana ramah tamah sertabersilaturahmi antar pemangku kesehatan di Indonesia.

Yang melatar belakangi kegiatan ini diantaranya adanya permasalahan kesehatan di Indonesia yang masih yang didominasi oleh masalah kesehatan akibat bencana alamterjadinya penyakit infeksi yang masih tinggi, kematian bayi dan ibu melahirkan yang masih tinggi dan penyakit non infeksi yang angka kejadiannya terus bergerak naik semisal obesitas, diabetes dan kanker. Indonesia merupakan negara dengan angka "tranmisi tinggi" mencapai 37 persen untuk infeksi malaria (data WHO 2010). Penyakit DHF (dengue haemorrhagic fever) masih endemis di Indonesia dan Indonesia masih dicap sebagai negara dengan risiko tinggi penularan DHF.

acara ini berlangsung dari tanggal 23-26 Maret 2014 dan di hadiri peserta dari berbagai provinsi Wilayah Timur Indonesia yakni Sulawesi, Maluku dan Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar