Selasa, 06 Mei 2014

Taroreh Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan



HUMAS BITUNG. Senin,(28/04) bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Pemerintah Kota Bitung bekerja sama dengan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas 1, Manado menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Josephin Sondakh Taroreh di dampingi Ketua Dharma Wanita Kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling dan Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.si beserta para pejabat yang ada di lingkungan Pemerintahan Kota Bitung.

Dalam kesempatan itu pula Taroreh melakukan pemeriksaan kesehatan yang diawali dengan pengisian kuesioner, wawancara dari Tim Pemeriksa yang selanjutnya mengukur tinggi dan berat badan. prosedur selanjutnya adalah pengecekan tekanan darah dan lingkar pinggang yang akhirnya diakhiri dengan pemeriksaan darah dan konsultasi.

menurut Taroreh kegiatan seperti ini sangatlah penting mengingat kita tidak tahu sejauh mana kondisi kesehatan kita, " tujuannya ialah untuk mendeteksi secara dini jika ada penyakit tidak menular didalam tubuh kita. Pemeriksaan darah dilakukan untuk mengetahui  kadar gula, kolestrol dan Asam urat di dalam darah" ujarnya.

 Program pemeriksaan kesehatan kali ini melibatkan kurang lebih 75 hingga 100 orang, termasuk pejabaat eselon1 dan eselon 2 yang ada di Pemkot Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar