Selasa, 06 Mei 2014

Pemkot Bitung Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah dan Apel Korpri



HUMAS BITUNG. Pemerintah Kota Bitung menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XVIII yang dirangkaikan dengan Apel Korpri, Jumat(25/04) di Lapangan Kantor Walikota Bitung. Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang menjadi Inspektur pada Upacara tersebut yang diikuti oleh Unsur Muspida, Pimpinan SKPD,Kota Bitung beserta dengan seluruh Pegawai Negeri Sipil yang ada.
Dalam Upacara ini juga Humiang menyerahkan secara langsung bantuan beasiswa bagi anak anggota Korpri Golongan I dan II di lingkungan Pemkot Bitung  serta bantuan bagi anggota Korpri yang pindah tugas ke daerah lain. Beasiswa diberikan untuk 3 orang anak yakni Marco R. Mangadil dari SMK Negeri Kakas mendapat beasiswa sebesar Rp.2.000.000, Christoper Tjanda dari SMA Negeri 1 Bitung mendapat beasiswa sebesar Rp. 2.000.000, dan Novita R. Simaru mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi Manado mendapat bantuan beasiswa sebesar Rp. 3.000.000 serta anggota Korpri atas nama Marfil F. Lakada dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung yang pindah ke  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara mendapat bantuan dana sebesar Rp. 1.000.000.
Dalam sambutannya Humiang mengatakan bahwa memperingati hari Otonomi Daerah adalah Refleksi dari Eksistensi dan  Ekspektasi Masyarakat kepada jajaran pemerintah daerah untuk memperkokoh tanggung jawab dan kesadaran bersama akan amanah serta tugas untuk memberdayakan prinsip-prinsip otonomi daerah.
"Pemerintah Kota Bitung bersama seluruh masyarakat Kota Bitung terus berusaha mewujudkan dan Kota ini menjadi lebih mandiri, maju dan sejahtera dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia" ujarnya.
4 Lampiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar